اسلام عليكم ورحمة الله و بركاته

percakapan Murid dengan guru yang bisa diambil hikmahnya

aktor : Abi Alver dan   murid


kehidupan di suatu pesantren bagi sebagian kalangan memang banyak sekali yang harus dilakukan. akan tetapi berbeda dengan kondisi di sini. sang Guru memberikan hak untuk berkarya dan menimba ilmu selain di lingkungan Pesantren.
pada suatu hari saat liburan musim dingin, yaitu waktu 3 bulan. dikumpulkan lah murid-murid di pesantren tersebut. kemudian terjadilah percakapan.

Pengumuman " selama liburan 3 bulan, kalian diberi waktu untuk belajar agama selama 1,5 bulan dan 1,5 bulan lagi waktu kalian untuk keluarga "

murid : " wahai Abi, kenapa kita harus belajar lagi selama 1,5 bulan, bukannya kita setiap hari juga sudah belajar agama"

Abi : " Belajar Agama itu wajib Hukumnya, apabila kalian mempelajari agama maka kalian sudah sedikit menggugurkan kewajiban negara ini dari belajar Agama"

Murid : " Terus... Kapan kita istiraha ya Abi?"

Abi   : " Istirahat?, kalian belajar agama itu adalah istirahat yaitu qalbu kalian. Ma fi dunya raahatun. di dunia ini tidak ada istirahat. nanti saat kalian setelah mati, itu baru istirahat yang sesungguhnya"

Murid : " Heemmm..."


Suasana di pesantren sehari-harinya tenang. dengan kegiatan pembersihan setiap hari sabtu, wajib bagi semua penghuni Pesantren. Saat murid sedang menyiram bungan datanglah Abi dan terjadi percakapan kecil di sekitar Taman.

murid : " Asslamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh .. Abi."

Abi    : " Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh ya fulan., sedang apa kamu?"

murid  : " saya menyiram tanaman Abi, agar tetap segar seperti hati ini yang selalu butuh ibadah untuk hati ini tetap hidup."

Abi  : " kenapa harus disiram, ini kan musim hujan? jadi, tidak perlu disiram sepertinya."

murid : " Iya Abi, walaupun musim hujan tapi bunga tanaman ini layu dan butuh Air, sama halnya dengan seseorang yang selalu tinggal diasrama juga tetap bisa layu hatinya dan butuh ibadah untuk menyegarkan kembali nuur yang ada"

Abi  : " oh begitu... baik, silahkan lanjutkan. Assalamualaikum "

murid : " waalaikumsalam Abi "


sekian...

وعليكم السلام


Category: | 0 Comments

0 comments to “United Islamic Cultural Center of Indonesia”